Minggu, 15 Mei 2011

Siswa dan Guru Pembimbing Padang Panjang Saling Tukar Imformasi dengan SMAN II Wates Kulon

KOPI, PADANG PANJANG - Dengan adanya perubahan Era Globalisasi dan perkembangan arus iformasi dan Tehnologi yang semakin cepat akan berdampak positif maupun negative bagi remaja, hal ini menjadikan keprihatinan kita bersama dan perlu segera untuk disikapi, demikian dikatakan pimpinan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Padang Panjang Ny. Edwin. SP melalui Kabag Humus Setdako Padang Panjang Drs. Ampera Salim, SH, M, Si Salim Rabu (11/5).
Dengan banyaknya kasus – kasus mengenai remaja seperti perilaku seks bebas remaja, penyalah gunaan narkoba dan HIV/AIDS baik di seluruh Indonesia, dari Pusat Ibukota sampai kepelosok desa yang rata – rata korbannya adalah para remaja yang merupakan masa usia produktif.
Maka mengingat hal tersebut kata Ny. Edwin, SP, sekolah sebagai lembaga pendidikan mempunyai pungsi dan peran yang sangat penting dalam membentuk watak serta kepribadian peradapan bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
Untuk itu, Padang Panjang yang juga kota tujuan pendidikan telah saling tukar imformasi antara pelajar dan guru pembimbing dengan Pusat Imformasi Konseling Kesehatan Reprodusi Remaja (PIK-KRR) ke SMA Negeri II Wates Kulon Progo di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kunjungan yang dilakukan selama 4 hari itu (5-8/5) membawa 20 orang siswa SMA Negeri I, II dan III beserta guru pendamping sala satunya Ibuk Nina, sedangkan dari Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang diwakili Firdaus. Kegiatan saling tukar informasi ini juga didampingi oleh Asisten I Drs. Tarmizi Arito dan Pimpinan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Padang Panjang Ny. Edwin. SP.
Dinas Pemberdayaan Wanita dan KB kota Padang Panjang Drs Rafles Sama selaku koordinator kegiatan ini ketika ditemui pewarta menjelaskan, "Dengan dilakukan saling tukar imformasi tentang PIK-KRR di SMA Negeri II Wates ini akan dapat menambah pengembangan diri melalui kegiatan ekstrakurikuler, baik di bidang olaraga maupun dalam bidang Sains serta bidang Life Skills," katanya (ce)

Tidak ada komentar: