Jumat, 15 April 2011

Kapolres Padang Panjang: Disiplin Waktu Sangat Penting bagi Saya

KOPI, PADANG PANJANG – Tikdak terasa sudah satu tahun Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Drs. Rudy Harianto, M.Si bertugas di Kota ini. Itulah yang banyak diucapkan oleh para kuli tinta yang bertugas di kota itu.

Kapolres yang satu ini memang berbeda dengan Kapolres sebelumnya, apalagi kedekatanya dengan para rekan-rekan wartawan baik yang bertugas di wilayah hukunya maupun di luar. Hal ini tergambar sekali di wajah rekan-rekan wartawa kota itu ketika mendengar kabar bahwa Kapolres AKBP Rudy Harianto akan pinda tugas Jumat ini ke Sulawesi Selatan menjadi Wakasat Brimob Polda Makasar, meraka sudah merasakan kehilang seorang sahabat dan mitra kerja yang se-energi.
“Kita masih bisa berkomunikasi dan saling meberikan imformasi," kata Rudy kamis malam lalu dengan rekan wartawan di rumah dinasnya Kelurahan Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat.
Malam itu, hadir DAN POM Padang Panjang Rio Kusuma, Hary Susilo Staf Humas Setwan DPRD Padang Panjang, Yuwardi Tanjung dari Harian Rakyat Subar Utara, Andi Koran Mingguan Bakin, Jhon Kenedy Koran Mingguan Minang Mandiri, Suprianto Koran Mingguan Media Perjuangan, Rifnaldi Surat Kabar Mingguan yang juga reporter Koran Oline Pewarta Warga Indonesia (www.pewarta-indonesia.com).
Dalam kesempatan itu AKBP Rudy bercerita perjalan dan suka dukanya semasa dalam pendidikan yang diamini Rio. Ia menjelaskan semasa pendidikan, “Kami dilatih untuk disiplin dengan waktu,” itulah kunci utama dalam menjalankan tugas sebutnya.
Ketika ditanya yang paling berkesan tugas di Kota Padang Panjang ini, “Awal dinas di Padang Panjang saya merasa kemabli menjadi Polri sejati, karena selama ini saya dijajaran kopi Brimob. Di kota inilah saya baru menjabat sebagai Kapolres. Sekarang saya kembali lagi ke Kompi Brimob yang di amanahkan jabatan Wakasat Brimob di Polda Makasar,” katanya.
Tetapi apapun posisi dan jabatan yang diamanahkan semuanya sama yakni “Mengabdi”.
Ketika disinggung apa yang kurang berkenan selama bertugas di Padang Panjang. AKBP Rudy sambil ketawa menjelaskan, awal Ia di undang oleh Pemerinta Kota Padang Panjang dalam acara Muspida.
Undangan itu jam 10 Wib ke DPRD, “Tepat jam10 Wib saya sudah hadir, namun saya sempat kaget melihat belum ada para Muspida, dan SKPD undang yang lain hadir, lebih kurang sentengah jam saya duduk diruangan sendiri,” katanya sambil tertawa geli menceritakan peristiwa itu, Ia berharap hal ini jangan sampai dialmi oleh Kopolres Padang Panjang yang baru.
Sebab kata AKBP Rudy mengatakan penggantinya sebagai Kapores nanti adalah Kasubdit Tipiter Direskrimsus Polda Sumbar AKBP Sofyan Hidayat, beliu juga disiplin dengan waktu. (ce)

Tidak ada komentar: