Selasa, 03 Mei 2011

Lagi, Polres Padang Panjang Ringkus Perampok


KOPI, PADANG PANJANG - Satu dari dua pelaku perampokan di Jorong Padangarai Guguk Kab. Limapuluh Kota yang berhasil melarikan diri dari kejaran aparat kepolisian Polresta Padang Panjang, berhasil diringkus sekitar pukul 13.00 WIB Senin (2/5) kemarin.
Pelaku bernama Dodi Junaidi, 36, warga Sijunjung yang berprofesi sebagai supir angkutan kota di Padang itu, diringkus jajaran Reskrim Polresta Padang Panjang di Batu Badukuang, wilayah Kabupaten Tanahdatar, yang tak jauh dari lokasi penangkapan empat pelaku lainnya Jumat (29/4) lalu.
Kapolres Padang Panjang, AKBP Sofyan Hidayat MSi, yang didampingi oleh Wakapolres Kompol Arief dan Kasat Reskrim AKP Abdurochman menyebutkan, penangkapan Dodi beraanjak dari laporan warga yang bermukim di lokasi pelarian kawanan rampok tersebut.
“Masyarakat sekitar yang sudah diberikan imbauan oleh Kapolres untuk memberikan informasi jika melihat orang-orang yang dicurigai, langsung melaporkan ke Polres karena melihat seseorang yang tidak dikenal saat mencari kayu di dekat sebuah pondok kosong di perbukitan itu,” ujar Abdurochman saat dikonfimasi koran ini, kemarin.
Pelaku ditangkap petugas tanpa perlawanan, berjarak sekitar 1,5 kilometer dari pemukiman penduduk.
Katanya, kondisi pelaku saat penangkapan kemarin berada dalam keadaan lemas dan luka yang sudah memborok pada mata bagian kanan. Diperkirakan luka pada mata kanan yang sudah berulat itu, akibat terkena pecahan kaca mobil yang ditembak oleh petugas saat pengejaran Jumat lalu.
“Seperti kita lihat di jok mobil pelaku waktu itu ada bercak darah, kemungkinan pelaku terkena pecahan kaca. Karena dalam pelarian selama 4 hari sejak itu, kondisi luka pelaku mengalami infeksi sehingga berulat,” tuturnya.
Pelaku ke lima yang berhasil ditangkap berkat kerja keras dan kegigihan satuan Polresta Padang Panjang ini, Arief mengatakan tersangka yang baru tertangkap ini adalah yang mengemudikan mobil saat berusaha melarikan diri dari kejaran Tim II Operasional Multi Sasaran.
Kasat menambahkan, sesuai dengan arahan dari Kapolres, pelaku langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan atas luka pada mata kanan yang dialaminya.
Diperkirakannya, satu pelaku lainnya yang masih buron saat ini bersembunyi di sekitar lokasi penangkapan yang sama. Sejumlah personil polisi dari Polresta Padang Panjang masih terus melacak keberadaan satu buron pelaku perampokan terhadap pedagang emas keliling di Kabupaten Limapuluh Kota itu.

Tidak ada komentar: